Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Susah Tidur Gelisah Gejala Insomania

Penyebab Susah Tidur Gelisah Gejala Insomania

Insomania sering dikaitkan dengan kondisi seseorang susah untuk tidur dimalam hari, hal ini disebabkan karena gangguan fikiran atau depresi atau kecemasan yang berlebihan sehingga sangat sulit untuk terlelap tidur.

Jika hal ini terus dibiarkan maka akan berakibat penyakit kronis yang sangat sukar untuk sembuh, terlebih lagi jika penderita bergantung pada obat-obatan atau mengkonsumsi minuman alkohol.

Sejatinya, organ tubuh manusia membutuhkan istirahat, jika terus digunakan bekerja maka akan mengakibatkan kerusakan pada fungsinya. 

Penyebab Susah Tidur Gelisah Gejala Insomania

Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mengalami insomania atau susah tidur, hal ini mungkin saja terjadi pada kehidupan anda, jika ternyata demikian maka segera lakukan pencegahan demi kesehatan tubuh anda.

Pola Makan Tidak Teratur

Menurut pengakuan dokter pola makan sangat berpengaruh pada kesehatan dan ini sudah menjadi pengetahuan umum.

Orang yang suka mengkonsumsi makanan secara tidak teratur maka akan mengakibatkan gangguan pada beberapa organ tubuhnya, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan dalam berbaring saat menjelang tidur malam.

Lambat laun akan mengarah pada sistem kerja otak hingga berujung pada pemikiran yang tidak terkontrol arahnya, terlebih lagi jika kondisi tubuh dalam keadaan lemah (kurang fit).

Mengkonsumsi Makanan Yang Tidak Sehat

Hal ini terjadi mungkin berawal dari makanan yang anda konsumsi seperti goreng-gorengan atau makanan pedas dari bahan pengawet yang tidak sehat.

Selain makanan, minuman yang anda konsumsi juga mempengaruhi pola tidur anda, seperti minuman yang mengandung caffein, minuman itu akan membuat anda bertahan bergadang untuk beberapa jam

Fikiran yang tidak terarah
Jika anda sedang menghadapi masalah maka sebaiknya anda harus memaksakan diri untuk tidur sebelum menjelang tengah malam.

Tidak dapat dipungkiri bagi sebagian orang sulit rasanya untuk memejamkan mata jika sedang mengalami masalah dalam hidupnya, terkadang meratapi hidup sepanjang malam tanpa istirahat hingga menjelang pagi hari.

Jika hal ini terus terjadi maka sangat rentan akan mengganggu sistem kerja otak, akhirnya menjadi terbiasa menahan diri untuk tidak tidur dimalam hari, akhirnya pada saat tubuh ingin istirahat secara spontan otak menolak.

Inilah Penyebab Susah Tidur Gelisah Gejala Insomania, semoga hal ini tidak sampai terjadi menimpa hidup anda.

Posting Komentar untuk "Penyebab Susah Tidur Gelisah Gejala Insomania"